[X]

You Are Reading

2

Putra Deddy Corbuzier Catat Rekor Muri sebagai Mentalis Termuda

Raneblack 20 Mei 2009
Masih Umur Setahun, Bisa Bengkokkan Sendok
Azkanio Nikola Corbuzier, ternyata, mewarisi bakat sang ayah. Putra pasangan mentalis Deddy Corbuzier dan Kalina Octorany itu kemarin unjuk kemampuan. Dalam rangka ulang tahun pertamanya, balita kelahiran 4 Juni 2006 itu membengkokkan kunci yang terbuat dari besi di KFC Kemang, Jakarta.

Waktu yang dibutuhkan Azka -sapaan akrab Azkanio- tidak lebih dari dua menit. Oleh Deddy, bocah lucu itu diberi kunci pintu yang terbuat dari besi. Azka kemudian menggenggam dan memainkan kunci dengan kedua tangannya. "Kuncinya dalam keadaan dingin, makanya dia genggam. Dia suka dingin. Kalau tidak dingin, pasti dibuang," kata Deddy.

Sejurus kemudian, kunci itu sudah berubah bentuk. Bengkok seperti disulap para pesulap dewasa pada umumnya. Beberapa orang yang menyaksikan diberi kesempatan untuk membuktikan keaslian kunci tersebut. "Saya tadi deg-degan juga, takut nggak berhasil," ujar pria yang gemar memakai pakaian hitam itu.


Aksi Azka disaksikan secara langsung oleh perwakilan Museum Rekor Indonesia (Muri). Azka mendapat penghargaan dari lembaga itu sebagai mentalis termuda di Indonesia. "Seharusnya dapat dua. Mentalis termuda dan termuda yang pernah masuk Muri," canda Deddy.

Menurut Deddy, bakat Azka terlihat saat berusia sembilan bulan. Ketika itu, ibunda Deddy sedang menyuapinya. Sendok yang dipakai untuk menyuapi itu kemudian dijadikan mainan Azka. "Secara tidak sengaja, sendok itu bengkok," terusnya.

Melihat itu, Deddy terus melatih kemampuan yang ada pada Azka. Deddy mengaku sudah menghabiskan satu lusin sendok. "Latihannya bertahap dan tidak boleh setiap hari. Paling tiga hari sekali, hingga dicoba dengan kunci," ungkapnya.

Fenomena serupa, lanjut Deddy, terjadi pada dirinya ketika berusia delapan tahun. Menurut dia, bakat tersebut diperoleh dari sang kakek yang memang memiliki kemampuan serupa. "Tadinya saya dan mamanya pengin dia jadi pemain biola. Tapi, karena dia punya kemampuan itu, ya sudah kami arahkan," ucapnya.

Perayaan ulang tahun Azka sendiri dihadiri beberapa teman di lingkungan rumah dan beberapa artis yang akrab dengan Kalina dan Deddy. Artis yang hadir, antara lain, Odie Project Pop bersama istri dan anaknya, Monica Oemardi, Lusy Rachmawati dan anaknya, Ramsy bersama Avi Basalamah dan anaknya, serta binaragawan Ade Ray. "Saya sebenarnya lagi marah sama istri saya. Tadi kan saya suruh gendong Azka ke Ade Ray. Eh dia malah tanya, ’Azka apa mamanya yang digendong?’ Pengin marah gimana, badan Ade segitu gedenya," canda Deddy.

Dia menambahkan, yang berbahagia pada acara itu sebenarnya kedua orang tuanya. Sebab, Azka masih kecil, belum mengerti apa-apa. "Selama ini saya selalu menanti-nanti ulang tahunnya. Saya memang sedang merasakan nikmatnya menjadi bapak. Dalam seminggu, enam hari bisa di rumah. Padahal, sebelum punya anak, aku nggak suka anak kecil," tuturnya. (gen)

Artikel Terkait



2 comments:

Ardhiansyam mengatakan...

Buah memang jatuh ga jauh dari pohonnya ya :)

Panca mengatakan...

eksploitasi anak tuh...gmn klo udah besar yah ???

salam kenal dari panca, visit my blog here : http://pancallok.blogspot.com

Posting Komentar

*Harga diatas belum termasuk ongkir (ongkos kirim)
*Pemesanan hubungi 08999003643

 
Copyright 2010 ABRAKADABRA